Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LANGKAH KECIL KEJAR PRESTASI

 

    Sekolah SDN Lenteng Barat I merupakan  sekolah pinggiran yang  didirikan oleh belanda  pada tahu 1929 dan merupakan cagar budaya. Puji syukur patur kita haturkan kepaada Tuhan  Sekolah ini sudah 94 berdiri kokoh  masih eksis di tengah-tengah masyarakat berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan juga wali murid. Sekolah ini semoga tetap dipercaya dapat melahirkan generasi emas yang cerdas dan berakhaqul karimah.


    Sekolah ini Tak hanya mengasah akademik murid namun sekolah ini juga mengasah kreativitas anak dalam bidang nonkognitif. Salah satu ikhiar SDN  Lenteng Barat I dengan mengikutsertakan  murid dalam ajang berbagai  lomba. Salah satunya lomba Kejar Prestasi di MTSN 2 Sumenep dengan mendelegasi 3 murid dengan mengikuti lomba IPA, Matematika dan PAI. Pada hari Rabu (26 Februari 2023). Pada lomba ini mampu mengantarkan murid SDN Lenteng Barat I dengan mendapatkan peringkat ke 5 pada bidang PAI . Ini pencapaian yang patut di syukuri karena sekolah pinggiran mampu bersaing dengan sekolah-sekolah kota. Dan ini juga akan menjadikan Sekolah terus berbenah diri agar dapat meningkatkan kompetensi murid dengan maksimal.




    Ada beberapa alasan kenapa murid selalu diikutna dalam ajang perlombaan. Yang pertama dapat menumbukan dan melatih mental juara pada murid. Mental juara disini murid akan tekun, gigih, pantang menyerah, bisa mengelola emosi serta dapat berlatih dan  belajar dengan giat. Serta dapat mengelola emosi ketika mengalami kelalahan atau sebaliknya. Yang kedua ketika murid dilibatkan dalam ajang perlombaan dapat mengasah  diri murid  dan rasa kepercayaan diri murid dengan berai tampil sesuai dengan bakatnya.Yang ketiga dapat menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru.

    Itulah beberapa beberapa manfaat mengikuti perlombaan bagi murid sekolah Dasar. Semangat berkompetisi!



1 komentar untuk "LANGKAH KECIL KEJAR PRESTASI"