Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MASIH TENTANG GP

                                                                

                                                                        



Selasa, 31 Januari 2023 menjadi  sejarah yang akan terus dikenang karena kami berkumpul di dinas Pendidikan bersama Kadis Pendidikan, Kabid, kepala BKPSDM dan sekretasris, BAPPEDA dan DPKS, Kabupeten Sumenep dalam rangka penutupan Pendidikan Guru Penggerak,  angkatan 5, Kabupaten Sumenep  sekaligus merancang RTL ke depan.



Acara dipandu oleh seorang  wanita cantik dengan publik speaking yang luar biasa dari perwakilan kampus Mengajar. Pada kegiatan tersebut tidak hanya CGP, PP, dan Fasilitator, namun juga perwakilan dari Sekolah Penggerak.

Dalam video yang ditayangkan oleh Bupati Sumenep berisi apresiasi terhadap program yang digagas oleh pemerintah Kemdikbud Ristek  yang salah satunya Guru Penggerak. Video berikutnya adalah testimoni dari perwakilann CGP angkatan 5, yang diwakili oleh Ida Yati dari SMP I Kalianget.

Tidak hanya bupati, kadis Disdik juga memberikan apreaiasi terhadap program guru penggerak angkatan 5, yang merupakan angkatan pertama di Kabupaten Sumenep. Kadis memberikan semangat kepada guru-guru untuk terus mengembangkan kompetensi yang salah satun caranya dengan mengikuti Program Guru Penggerak.

Guru itu jangan sering mengeluh karena akan menggrogoti tubuhmu. Jika kita selalu bersemangat, maka aura positif akan mengalir dalam tubuh kita,” ucap kadis.

Setelah itu Kabid Ketenagaan memaparkan beberapa program yang digagasnya untuk para Guru Penggerak yang telah menyelesaikan Pendidikannya. Begitu pula BKPSDM ikut menyumbang pesan agar para guru terus kreatif dan inovatif  serta ikhlas dan dengan kesungguhan hati menciptakan generasi pemimpin bangsa.

Pendidikan Guru Penggerak sangat tepat sebagai sarana guru dalam meningkatkan kompetensi agar bisa menjadi agen transformasi pendidikan. Momen tersebut diabadikan dengan berfoto bersama. Kami pun bersemangat senyum tersulam di wajah kami para GP. Tak terasa jam menunjukkan pukul 11.00 WIB. saatnya menyaksikan penutupan live youtube secara bersama-sama.

Di akhir acara diberitahukan bahwa seritifikat sudah bisa diunduh di akun masing-masing. Ada degub jantung yang tak menentu saat membuka laptop dan mulai mengetik laman SIMPKB Guru Penggerak.

Mata terbelalak setelah ada ucapan:

“Selamat Anda lulus Pendidikan Guru Penggerak Angkata V sebagai bentuk apresiasi dari Kedikbdristek. Anda  berhak mendapatkan sertifikat yang dapat diunduh pada tombol yang telah disediakan.”



Dengan berucap syukur dengan bernapas lega, akhirnya pelulusan sudah diumumkan. Sertifikat pun sudah di ta\ngan. Dengan begitu kami Calon Guru Penggerak angkatan 5 Kabupaten Sumenep berhak menyandang gelar “Guru Penggerak.




3 komentar untuk "MASIH TENTANG GP"